Post

Trik Mudah Cara Membuka File yang Tersembunyi

Trik Mudah Cara Membuka File yang Tersembunyi

Mungkin kita pernah atau sering malahan data yang kita miliki baik di dalam harddisk ataupun removeable media seperti flashdisk (usb) terkena virus dan data tersebut hilang/disembunyikan atau istilah kerennya jadi hidden file. Terus bagaimana cara mengembalikan data yang hilang itu ?
Ada caranya yang pertama buka Windows Explorer, lalu pada Menu file pilih Tools, kemudian pilih Folder Option, dan di Folder Options pilih View, lalu klik Show hidden files, folders, and drives.
Jika masih belum bisa juga menampilkan file yang tersembunyi, dengan cara kedua, kita buka dengan command prompt. Kerik cmd di Run, misal di drive G, lalu ketikkan G:>attrib  -s -h /s /d kemudian tekan Enter.
Perintah Attrib berfungsi untuk menampilkan atau membuka atribut file,
-s untuk mengurutkan file sesuai ukuran file, -h untuk menampilkan file yang tersembunyi, /s untuk menampilkan folder serta subdirektori dan file yang terdapat di dalamnya, dan /d untuk menampilkan file secara horizontal.
Ya, inilah tutorial sederhana dari seorang newbie yang masih belajar sana-sini, semoga berguna. Dan terus update antivirus Anda, agar meminimalis resiko terkena virus

About Me

Foto saya
saya akan meraih cita-cita sesuai yang saya impikan

Artikel Terkait