Post

Cara membuat agar Blog kita tidak Berat - membuat Blog menjadi ringan

Cara agar Blog kita tidak Berat

Wah berat bener nih blog.. saya jadi bosen nungguinnya mana billingnya jalan terus lagi kan saya bisa "tekor" nih!! ga' mw kn jadi salah satu orang ini.. nungguin blognya buka dengan sempurna lamanya minta ampun ya cape'deh.. kata orang klo blog kita berat itu bisa bikin pengunjung jadi bosen dan ga' mau datang lagi ke blog kita makanya jaga deh supaya blog kamu tidak berat, klo itu terjadi maka suatu hal yang buruk akan menimpamu... saya akan berikan tips suapaya blog kita tidak berat alias lamban.. 6 langkah yang harus dilakukan ialah :

Cek dulu seberapa berat Blog kmu dengan Website speed Test. Disana kmu masukkan Alamat blog/URL kamu ke kotak yang sudah ada disana.. klo sudah klik Check! dan lihat seberapa berat blog kmu. Klo hal yang buruk itu terjadi pada blog kmu maka 6 langkah harus dilakukan dengan seksama :
  1. Kalau blogmu diisi dengan video, atau musik maka anda harus menggunakan file yang berukuran kecil seperti (MIDI atau WAV). Kenapa Video, serta musik biasanya menggunakan size yang besar sehingga dapat memberatkan blog mu.
  2. Foto dan Gambar yang berukuran besar akan dapat meyebabkan blog kita berat juga lo, maka pakai lah format yang berukuran kecil GIF atau JPG atau editlah foto atau gambar mu dengan PICASA.
  3. Perkecil penggunaan Java Script pada blog kamu.
  4. Bersihkanlah HTML kodemu dengan hal yang tidak berguna yang memungkinkan dapat memberatkan blog.
  5. Pergunakanlah Design Template yang simple, penggunaan design yang simple ini dapat mempercepat loading pada blogmu.
  6. Cek kembali link-link yang kmugunakan sebagai BlogRoll.. mungkin saja Link yang lama sudah tidak berfungsi lagi dengan kata lain saat diklik.. maka akan muncul pesan "Maaf Blog Anda Tuju Sudah Tidak Aktif Lagi". Bisa saja kan seperti itu, karena segala kemungkinan itu bisa terjadi.
Itu lah sedikit ilmu dari saya mungkin berguna.. karena kecepatan loading pada blog atau website itu sangat berguna karena dapat menghemat pulsa dan uang anda...

mari budayakan Tukar Link , buat sobat sobat Blogger ayok kita Tukar Link !
biar ningkatin Page Rank, hehehe klik disini untuk Tukar Link
kalok uda tukar langsung komen ya, entar saya pasang Link sobat . hehehe

About Me

Foto saya
saya akan meraih cita-cita sesuai yang saya impikan

Artikel Terkait