Post

Trik Cara Membuat Flasdisk Kebal Virus dengan mudah

Trik Cara Membuat Flasdisk Kebal Virus dengan mudah

Tips ini merupakan tips yang sederhana untuk membuat flashdisk kebal dari serangan virus. Biasanya penyebaran virus banyak melalui file autorun.inf yang tersimpan didalam flashdisk. Jika file ini tidak ada dalam flashdisk, biasanya virus akan membuat file tersebut. Didalam file autorun.inf inilah perintah awal mala petaka akan dijalankan.

Nah sekarang kita akan membuat virus kesusahan untuk membuat file itu. Didalam Sistem Windows, haram hukumnya untuk ada 2 buah file dengan nama yang sama pada satu tempat. Begitu juga dengan OS yang lain.

Sekarang mari kita coba untuk mencegah flashdisk Anda terkena serangan virus. Adapun langkah-langkah yang kita lakukan adalah sbb:

1. Masukkan flashdisk ke port USB pada komputer atau laptop anda.
2. Buat sebuah Folder baru didalam flashdisk Anda.
3. Beri nama folder tersebut dengan nama “autorun.inf” (tanpa tanda petik)



4. Masuklah kedalam folder tersebut, dan buat sebuah file .txt dari notepad, simpan dengan nama anda atau yang lainnya.
5. Lalu buka Aplikasi Character Map melalui Start > All Programs > Accessories > System Tools > Character Map.
6. Pilih jenis huruf yang berlabel Unicode, seperti Arial Unicode, Lucida Sans Unicode, atau jenis font yang mengandung karakter aneh lainnya.
7. Pilih beberapa karakter yang unik dan aneh, minimal 5 buah, double klik untuk memilihnya atau pilih tombol select. Setelah terpilih sekitar 5 buah tekan Ctrl+C atau klik tombol copy untuk mengambil karakter tersebut.



8. Rename file text yang dibuat tadi dengan menekan tombol F2, dan paste karakter aneh tersebut untuk mengganti nama file Notepad tersebut.
9. Nama file akan berganti menjadi karakter aneh atau berbentuk kotak-kotak.



Nama file dengan karakter Unicode yang aneh tersebut biasanya virus akan susah untuk mengenalinya sehingga virus akan sulit untuk mengubahnya


http://prem2mix.blogspot.com/search?updated-min=2010-01-01T00%3A00%3A00%2B07%3A00&updated-max=2011-01-01T00%3A00%3A00%2B07%3A00&max-results=50

About Me

Foto saya
saya akan meraih cita-cita sesuai yang saya impikan

Artikel Terkait